Berita

Diklat Pemberdayaan Masyarakat Pengemudi Profesional Angkatan III resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Pacitan Wasi Prayitno. Pembukaan dilaksanakan di Aula Dishub Pacitan. Sebanyak 30 peserta merupakan supir angkutan desa se Kabupaten Pacitan akan menjalani diklat selama 5 hari ke depan. Selasa (7/6/2021)

Jalur daerah tersebut memang sangat berbahaya bagi pengguna jalan, apalagi bagi orang yang jarang sekali melewatinya. Jalan yang berkelok-kelok, naik turun, dan bersebelahan dengan aliran sungai serta rawan longsor yang membuat daerah tersebut sangatlah berbahaya bagi pengguna jalan.

Diklat tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal yang pada kesempatan ini diprioritaskan di Kabupaten Pacitan. Direktur PKTJ Siti Maimunah juga hadir pada pembukaan ini.

“Harapan kami kepada seluruh peserta dapat menyerap seluruh materi yang akan disampaikan oleh semua narasumber, sehingga dapat meningkatkan keselamatan lalu-lintas dan angkutan jalan,” kata Direktur PKTJ disela-sela sambutannya.

Dapat meningkatkan keselamatan lalu-lintas dan angkutan jalan.

Sebelum diklat dimulai seluruh peserta wajib melakukan tes swab antigen terlebih dahulu. Peserta juga wajib mematuhi semua protokol kesehatan selama pelaksanaan.

Leave a Reply